Tebak Tebakan Yang Mengasah Otak Dan Jawabannya
Tebak Tebakan Yang Mengasah Otak Dan Jawabannya

Tebak Tebakan Yang Mengasah Otak Dan Jawabannya

Posted on

Dohforum.com – Hi! sob! pa kabar nih? ya kali ini mimin bakalan berbagi tebakan lagi nih namun ada yang berbeda, kali ini tebakan yang bakalan mimin share ya itu tebakan yang mengasah otak sobat, yups tebak tebakan juga bisa di gunakan untuk ajang mengasah ke kuatan otak loh sob, makanya kita jangan cuma asal bikin tebakan aja. Yuk sob langsung aja cekibrot Tebak Tebakan Yang Mengasah Otak Dan Jawabannya ala dohforum.com.

Tebak Tebakan Yang Mengasah Otak

Tebak tebakan yang mengasah otak

1. Bila kamu ikut lomba lari marathon dan kamu mendahului orang di posisi nomor dua. Kamu sekarang di nomor berapa?

2. Bila kamu menyalip orang di posisi terakhir, sekarang kamu di posisi berapa?

Bila kamu jawab kamu adalah orang kedua dari belakang kamu salah lagi. Gimana cara coba menyalip orang terakhir??

3. Sekarang kamu hitung dan kerjakan cuman dipikiran kamu ya? jangan pake kalkukaltor atau pensil. Coba kamu hitung pertama kamu ambil 1000 lalu tambahkan 40. sekarang tambah lagi 30, tambah lagi 1000. Sekarang tambahkan 20, tambahkan lagi 1000 dan tambahkan 10, berapa totalnya?

Apa hasilnya 5000? yang benar adalah 4100 bila tak percaya cek dengan kalkulator.

4. Bapak Mirna punya 5 anak: 1. Nini, 2. Nana, 3. Nene, 4. Nono. Lantas siapa anak nama anak kelima?

Apa kamu jawab Nunu? Salah tentu saja bukan. anak kelima namanya mary , coba baca lagi pertanyaannya ya

5. Ada seorang bisu belanja di toko ingin beli sikat gigi. Dengan cara menirukan orang yang sedang menggosok gigi dia berhasil memberitahukan keinginannya pada penjaga toko tersebut dan berhasil membeli sikat gigi. Kemudian datanglah seorang yang buta hendak membeli kaca mata hitam, gimana cara dia Menunjukkan keperluannya?

Langsung aja ngomong, kan dia gak bisu…

6. Amati susunan huruf di bawah ini:

MADLEALMAP JANHUURMAUFT

Bila 8 kata dihilangkan akan jadi kata apa?

MA (d) L (e) A (l) M (ap) J(anhu)U (r) MA (uf)T
Bila delapan huruf dihilangkan akan jadi kata “MALAM JUMAT”

7. Bila kucing dapat menangkap tikus dalam waktu hanya 5 menit, maka berapa kucing yang dibutuhkan untuk menangkap 100 tikus dalam waktu 100 menit?

1 kucing mampu tangkap 1 tikus dalam 5 menit maka dalam 100 menit setiap kucing hanya bisa tangkap 20 tikus. Jadi kalau untuk tangkap 100 tikus dalam waktu 100 menit butuh 5 kucing.

8. Gambar apa yang kamu temukan?

Monalisa

9. Ada seorang ayah yang pulang kerja dan sedang menunggu angkot. Dia memiliki 2 istri, anak dari istri yang pertama ada 3yakni: 1 laki-laki dan 2 perempuan. Sedangkan istri yang kedua memiliki 4 anak yakni: 2 laki-laki dan 2 perempuan. Angkot telah datang pertanyaannya adalah berapa orang yang naik angkot?

1 orang

Penjelasannya: Cuma si ayah yang menunggu angkot, sedangkan istri dan anak-anaknya cuma profil sebagai pengecoh.

10. Disebutkan ada kapal yang akan tenggelam dalam waktu 20 menit, di kapal tersebut ada 15 penumpang dan sebuah kapal. Di dekat kapal tersebut ada pulau, bila waktu tempuh bolak balik dari kapal ke pulau adalah 9 menit dan dengan perahu yang kapasitasnya maksimal 5 orang, berapa orang yang akan selamat?

13 orang
Penjelasannya:
di 9 menit pertama 5 orang naik perahu menuju pulau, kemudian turun 4 orang yang 1 mengemudikan perahu menuju ke kapal.Jadi di kapal sisa 10 orang, pulau 4 orang, dan di perahu 1 orang dengan sisa waktu 11 menit.

9 menit kedua 4 orang naik perahu dan turun di pulau 4 orang. yang 1 masih tetap mengemudikan perahu sehingga di pulau ada 8 orang, di kapal ada 6 orang dan di perahu 1 orang dengan masih tersisa waktu 2 menit.

Sisa 2 menit
4 orang naik perahu menuju pulau. setelah sampai 5 orang tersbut turun semua jadi yang tersisa di kapal 2 orang dan di pulau 13 orang. Kemudian kapalpun tenggelam

11. Mana yang lebih cepat membeku?

A: Gelas berisi air panas
B: Gelas berisi air dingin

A. Gelas dengan air panas

Penjelasannya:
karan telah terjadi interaksi antara ikatan hidrogen dan ikatan kovalen yang menyebabkan terjadinya efek mpemba. Ketika cairan dipanaskan ikatan kovalen meregang dan menyimpan energi, hal ini berbeda dengan air yang bila dipanaskan menyebabkan ikatan kovalen memendek dan menyimpan energi ketika dipanaskan. ikatan akan melepaskan energi dengan cara yang eksponensial dibandingkan dengan jumlah awal sebelum didinginkan. Maka air panas akan lebih cepat kehilangan energi dibandingkan dengan air dingin.

12. Ada seorang nenek, seorang kakek, 2 orang ibu, 2 orang ayah, 2 anak perempuan dan 3 anak laki-laki. Pertanyaanya berapa jumlah makanan yang dipesan supaya tiap orang memperoleh tepat 1 jatah makanan?

7 porsi
Penjelasannya:
2 Ayah = 1 Ayah dan 1 Kakek
2 Ibu = 1 Ibu dan 1 Nenek
3 Anak laki-laki = 1 ayah 2 anak laki-laki
2 Anak perempuan = 1 Ibu dan 1 anak perempuan
jadi jumlahnya: 1 kakek 1 nenek 1 ibu 1 ayah 2 anak laki-laki dan 1 anak perempuan = 7

13. Ada sebuah keluarga besar yang terdiri atas 7 anak laki-laki dan masing-masing memiliki 1 saudara perempuan, berapa orang yang ada di keluarga tersebut?

10 orang, bla ayah dan ibu mereka juga dihitungPenjelasannya:
Keluarga tersebut terdiri atas ayah, ibu, 7 anak laki-laki dan 1 orang saudara perempuan yang menjadi saudara perempuan semua anak laki-laki tersebut.

14. Ada 2 kakak beradik suatu ketika mereka ditanya siapa diantara mereka yang lebih tua?. “aku yang lebih tua” kata sang laki-laki.”aku yang lebih muda” kata si perempuan. Dan diketahui bahwa salah satu diantara mereka ada yang berbohong. Jadi siapakah yang lebih tua sebenarnya?

Yang perempuan.
Penjelasannya:
Pernyataan dari kedua kakak beradik tersebut tak saling kontradiksi yang artinya keduanya benar atau keduamnya salah. karena satu diantaranya berbohong maka berarti keduanya salah. Oleh karena itu yang lebih tua adalah perempuan yang berkata “aku yang lebih muda”

15. Banyak mahasiswa yang butuh setidaknya lebih dari 1menit untuk merangkai kronologi gambar di dawah ini, apa kamu bisa lebih cepat?

Ternyata jawaban yang betul adalah 3-1-2-4-5

16. Suatu hari telah terjadi pembunuhan terhadap seorang kolektor jam antik di jakarta, namun sampai saat itu polisi belum juga mampu mengidentifikasi pelakunya. Mayatnya di temukan sedang memandang lemari jam antiknya yang sudah mati.

Di dalam ruangan tersebut terdapat 4 jam yang masing2 menunjukkan pukul 02.35 03.35 02.50 dan 03.50. Tepat di atas lemari ada sebuah jam yang menunjuk pukul 02.30.

Dan korban sempat menulis HI 0 3H tapi jarinya membuka 3. Pertanyaanya siapa dan dimana alamat pembunuhnya tinggal?

Karena huruf pertama adalah A yang menunjukkan pukuk 02.35 dan jam di dinding pukul 02.30 jadi tiap 5 menit = 1 huruf maka
02.35 = A
03.35 = L
02.50 = D
03.50 = O
lalntas diketahui simbol HI O 3H dan jari 3 yang berarti di sekitar O = Bundaran HI = Hotel Indonesia
3 Jari melambangkan 3 digit nomer yakni ratusan, sedang 3H di baca juga 3HA sama dengan= 381 jadi pelakunya adalah ALDO yang berlokasi di salah satu hotel indonesia di sekitar hotel indonesia dengan nomer kamar 381.

Bagimana sob tebak tebakan yang mengasah otak ini? sudah bikin otak kamu makin pinter belum..?!! ya udah sekian dulu lah Tebak Tebakan Yang Mengasah Otak dari mimin yang semoga bikin  kamu tambah pinter, dan yang pasti akan terus diupdate bila kita ada tebak-tebakan mengasah otak seru dan lebih sulit lainnya.

Buat kamu merasa punya tebak tebakan yang lebih goks lagi dari pada tebakan di atas, silahkan komen di kolom komentar di bawah. dan Jangan lupa Like dan share keseluruh dunia ya sob dengan sosialmedia seperti FB , G+ , Twitter atau di empang tetangga emak loe kalo punya… agar kami bahagia dan semangat update tebakan dan cerita – cerita ngakaks lainnya. oh iya bagi yang suka sama tebakan gokil mimin juga udah upload diposting sebelumnya Tebak tebakan Cinta, Gombal Dan Romantis Bikin Termehek – mehek.

Tags Tebakan Lucu: